BUMN Dominasi Daftar 100 Perusahaan Terbesar di Indonesia, Erick Thohir Acungkan Jempol : Okezone Economy

Berita77 Dilihat

 

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap capaian BUMN yang berhasil menduduki peringkat teratas dalam laporan daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia atau Fortune Indonesia 100.

Dia menyampaikan capaian tersebut merupakan apresiasi atas keberhasilan transformasi BUMN yang terus bergerak ke arah yang lebih baik.

 BACA JUGA:

“Alhamdulillah kalau kita lihat, empat dari lima besar itu BUMN. Dari sepuluh besar, BUMN-nya ada tujuh, ini hal yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi,” ujar Erick di Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Dalam daftar tersebut, Erick menyebut PT Pertamina (Persero) yang duduk di peringkat teratas dengan pendapatan sebesar Rp1.323 triliun, PT PLN (Persero) di peringkat kedua dengan pendapatan Rp 441 triliun, PT Bank BRI Tbk di posisi keempat dengan Rp208 triliun.

 BACA JUGA:

Lalu, PT Bank Mandiri Tbk, di peringkat lima dengan Rp161 triliun. Kemudian ada PT Telkom Indonesia Tbk di peringkat enam dengan Rp147 triliun dan MIND ID di peringkat ketujuh dengan Rp126 triliun.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


“Total ada 18 BUMN yang masuk dalam 100 perusahaan terbesar di Indonesia, bahkan hampir separuh dari total pendapatan Fortune Indonesia 100 itu berasal dari BUMN. Ini menjadi bukti bahwa kerja keras direksi, komisaris, dan seluruh insan BUMN membawa hasil yang positif bagi kinerja BUMN,” katanya.

 BACA JUGA:

Erick bersyukur sejumlah langkah transformasi, baik dari sisi perubahan model bisnis, holdingisasi, hingga inovasi berhasil membawa pertumbuhan yang signifikan bagi BUMN.

Baca Juga  Jokowi Setujui Penghapusan Kredit Macet UMKM : Okezone Economy

Menurutnya, BUMN kian berkontribusi bagi negara dan masyarakat.

“Ini sesuai dengan komitmen awal kita, BUMN harus sehat, hal ini terbukti dengan laporan Fortune Indonesia 100, harapannya tentu BUMN bisa mengoptimalkan pertumbuhan untuk program-program kerakyatan, termasuk membuka lapangan kerja,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *