Daftar Jalan Tol Baru hingga Akhir Tahun Ini : Okezone Economy

JAKARTA– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat akan ada 15 ruas tol baru sepanjang 388 kilometer (Km) yang di targetkan konstruksi akan segera rampung.

Di antara ruas-ruas tersebut beberapa diantaranya juga sudah mulai selesai pada kuartal II tahun dan juga sudah beroperasi. Ada juga beberapa ruas tol yang ditargetkan akan selesai pada kuartal IV mendatang.

“Untuk sisa tahun 2023, panjang tol yang akan diselesaikan 388 km di 15 ruas yang berbeda, termasuk ruas Cigombong – Cibadak yang kemarin diresmikan Pak Presiden,” ujar Endra Juru Bicara PUPR Endra S Atmawidjaja.

Endra juga melakukan perincian untuk ruas tol yang akan selesai pada kuartal II 2023, antara lain Pasuruan – Probolinggo seksi 4A (Probolinggo – Timur – Gending) sepanjang 8,5, Cisumdawu seksi 4 – 6 (Cimalaka – Dawuan) sepanjang 28,2 km, Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Prapat Seksi 1 dan 2 (Tebing Tinggi – Indrapura) sepanjang 38,45 km.

Tidak hanya itu, terdapat juga ruas tol Cinere – Jagorawi seksi 3B Krukut – Limo sepanjang 2 km, Simpang Indralaya – Muara Enim seksi 1 (Simpang Indralaya Prabumulih) sepanjang 64,7 km, Ciawi – Sukabumi seksi 2 (Cigombong – Cibadak) sepanjang 11,90 km, dan Binjai – Langsa seksi 2 (Stabat – Tanjung Pura) sepanjang 26,20 km.

Selanjutnya, ada juga beberapa konstruksi ruas tol yang ditargetkan rampung pada kuartal III ini, seperti tol Serpong – Balaraja seksi 1B (sta 3+970 – sta 9+845) sepanjang 5,40 km, Indrapura Kisaran seksi 1 dan 2 (Indrapura – Kisaran) sepanjang 47,75 km, Japek II Selatan paket 3 Taman Mekar – Sadang sepanjang 27,85 km.

Baca Juga  Teknologi Blockchain pada Sektor Keuangan Asia Tenggara Diyakini Mampu Berikan Revolusi Perbankan

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Beberapa ruas jalan lain yang ditargetkan konstruksi akan rampung pada tahun ini, tepatnya di kuartal IV adalah ruas Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat seksi 3 dan 4 (Tebing Tinggi – Pematang Siantar) sepanjang 58 km, Pekanbaru – Padang seksi Bangkinang – Pangkalan Tahap I sepanjang 24,7 km.

Kemudian ada ruas tol Cimanggis – Cibitung seksi IIIB: IC Cikeas – JC Cibitung sepanjang 19,65 km, dan ruas tol Sigli – Banda Aceh seksi 1 (Padang Tuju – Seulimeum) sepanjang 24,67. Sehingga apabila di total, maka ruas tol di Indonesia hingga akhir tahun akan bertambah sepanjang 387,97 km atau 15 ruas baru.

Baca Selengkapnya: Daftar 15 Tol Baru yang Segera Diresmikan dan Beroperasi hingga Akhir 2023

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *