Datangi Akad KPR Massal, Erick Thohir Kenang Rumah Pertama yang Dibeli Sang Ayah : Okezone Economy

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri akad KPR massal serentak di seluruh Indonesia untuk 10.000 unit rumah yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).

Gelaran akad KPR Massal yang dipusatkan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang.

 BACA JUGA:

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir juga menceritakan rumah pertama yang dibeli oleh almarhum sang ayah.

Menurutnya, kepemilikan rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal, melainkan juga tempat untuk memupuk harapan di masa depan bersama keluarga.

Bahkan apabila dibandingkan, rumah pertama yang dibeli sang ayah dengan rumah diakadkan di acara itu masih jauh lebih bagus rumah BTN.

“Penting membangun keluarga yang baik, tentu dari rumah yang layak dan baik. (Kualitas Rumah BTN ini) bagus, almarhum bapak saya rumahnya jauh di bawah ini dulu. (Rumah BTN) ini ideal, sangat ideal,” ujar Erick Thohir saat meninjau rumah KPR BTN di Tigaraksa, Selasa (8/8/2023).

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan pelaksanaan Akad KPR Massal yang Bank BTN lakukan serentak di seluruh Indonesia merupakan wujud nyata dalam mendukung keberlanjutan program perumahan rakyat.

“Akad Massa KPR yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini selain untuk mendukung Program Sejuta Rumah, juga dalam rangka menyemarakan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2023. Kami ingin terus menjadi bagian penting pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dalam mewujudkan rumah yang layak huni,” sambung Nixon.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Baca Juga  Polisi Ringkus Enam Orang Komplotan Penadah Motor Hasil Curian di Karawang, Ditemukan 32 Motor

Saat ini, lanjut Nixon, Bank BTN juga fokus mendukung upaya pemerintah mengintegrasikan pembangunan perumahan dengan sarana transportasi massal atau transit oriented development (TOD).

Dia mencontohkan seperti Akad KPR Massal yang dilakukan di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, karena perumahan tersebut dekat dengan Stasiun Tigaraksa dan Stasiun Tenjo.

“Perumahan Puri Delta Tigaraksa ini sesuai dengan Konsep TOD, karena jarak dengan stasiun dekat sekali. Ini akan memudahan mobilisasi mereka yang bekerja di Ibu Kota Jakarta,” tegas Nixon.

Nixon menegaskan, dalam beberapa tahun terakhir, Bank BTN sangat concern terhadap pemenuhan rumah untuk kaum milenial.

Bahkan realisasi KPR Subsidi pada periode tahun 2020 hingga Juli 2023 didominasi kaum milenial sekitar 90,94%.

Untuk tahun 2020 kaum milenial menyerap KPR Subsidi sebanyak 92.448 unit senilai Rp13 triliun, tahun 2021 angkanya mengalami kenaikan menjadi 96.700 unit senilai Rp13,728 triliun, tahun 2022 angkanya kembali naik menjadi 123.133 unit senilai Rp18 triliun dan pada Juli 2023 angkanya telah mencapai 62.672 unit senilai Rp9,4 triliun.

“Jadi kaum milenial sangat besar dalam menyerap pembiayaan perumahan di Bank BTN,” pungkasnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *