Densus 88 Tangkap Teroris Diduga Karyawan KAI, Ini Penjelasan Manajemen : Okezone Economy

JAKARTA – Anggota Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Polri menangkap seorang pria yang diduga terafiliasi dengan kelompok terorisme atau ISIS. Pelaku merupakan karyawan PT KAI (Persero).

Manajemen KAI merespon hal tersebut, EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, pihaknya tidak mentoleransi tindakan yang bertentangan dengan Hukum, terlebih pada kasus terorisme.

Manajemen KAI, lanjut dia, akan menindak secara tegas karyawannya jika terbukti terlibat dalam kasus terorisme.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut,” ujar Raden melalui keterangan pers, Senin (14/8/2023).

KAI menghargai proses hukum yang sedang berjalan dan akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik Terorisme.

Perseroan juga berkomitmen untuk memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan dengan terus mengingatkan seluruh jajaran mengenai integritas dan nasionalisme, serta melakukan peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait.

Baca Juga: 7 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Wajib Tahu Sebelum Beli!


Follow Berita Okezone di Google News


Dari keterangan resmi Densus 88 penangkapan terjadi pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 13.17 WIB, di Jalan, Raya Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Adapun yang bersangkutan atas nama Dananjaya Erbening. Dia diduga menjadi pendukung ISIS dan aktif melakukan propaganda di media sosial (Facebook) dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad.

“Dananjaya Mengirimkan sebuah postingan Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan baiat dalam bentuk bahasa arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi,” demikian keterangan resmi Densus 88.

Tak hanya itu, Dananjaya Erbening juga diduga memiliki senjata api rakitan atau pistol. Melalui postingan akun Facebook miliknya, yang bersangkutan sudah melakukan uji coba senjata rakitan di sebuah perkebunan.

Baca Juga  Bos OJK Ungkap Jurus Perkuat Integritas Pasar Modal : Okezone Economy

Dia juga tergabung dalam grup telegram BEL4J4R PEDUL1 MUH4J1R, grup khusus penggalangan dana mengatasnamakan APM oleh YUSHA.

Dirinya merupakan admin dan membuat beberapa channel Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News yang merupakan channel update teror global yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Saat ini Densus 88 sudah melakukan pengamanan terhadap tersangka setelah pelaku diinterogasi dan digeledah.

Nama : Dananjaya Erbening

Jenis Kelamin : Laki-Laki

TTL : Purbalingga, 21 Januari 1995

Pekerjaan : Karyawan BUMN

Alamat : Komp. Bumi Sari Indah Blok M NO. 2 RT. 02/20 Kel. Manggahang Kec. Baleendah, Kab. Bandung

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *