Erick Thohir Sebut 3 Capres Bagus-Bagus : Okezone Economy

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai ketiga Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden di 2024 sangat potensial untuk melanjutkan pembangunan sosial ekonomi lima tahun ke depannya.

Adapun tiga Capres yang diajukan sejumlah partai yakni, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Rasyid Baswedan.

“Semua bagus, tiga-tiganya. Pak Aneis bagus, Pak Ganjar bagus, pak Prabowo bagus. Ya tinggal ada komitmen,” ujar Erick saat ditemui wartawan di Gedung Parlemen, Rabu (16/8/2023).

Menurutnya, pembangunan sosial-ekonomi Indonesia dalam lima tahun mendatang butuh dukungan semua pihak. Karena itu, pasca pemilu 2024 diharapkan tidak ada dendam di antara kompetitor.

“Tadi Bapak Presiden bilang kalau kita saling salah-salahan, kalau kritik biasa ini negara demokrasi, tetapi jangan sampai kita ada dendam ya,” kata dia

Erick mencontohkan, saat menjabat sebagai orang nomor satu di Kementeria BUMN, banyak program yang harus diperbaiki, tanpa harus menyalahkan Menteri terdahulu.

Baca Juga: 7 Keunggulan Mobil Innova Reborn, Wajib Tahu Sebelum Beli!


Follow Berita Okezone di Google News


Perkara PT Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero) misalnya, Erick mengatakan dirinya tetap melakukan penyelesaian mega korupsi di dua internal BUMN asuransi itu tanpa menyalahkan pejabat terdahulu.

“Contoh kasus daripada Jiwasraya tahun berapa? 2006, apakah saya nyalahin Menteri-Menteri sebelumnya? Tidak, tapi saya memastikan ini harus selesai,” tutur dia.

Sebaliknya, program yang dipandang baik tatap dijalankan dan diapresiasikan.

“Ketika saya menjabat Menteri BUMN semua Menteri-Menteri BUMN saya apresiasi, program yang bagus saya pertahankan, yang kurang bagus diperbaiki tanpa ada proses-proses nyalahin ‘oh Menteri ini salah loh, Menteri ini salah’,” lanjut Erick.

Baca Juga  Berapa Gaji Kurir Shopee Food? Ternyata Segini : Okezone Economy

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *