Gibran Rakabuming Apresiasi Hasil Rapimnas Golkar, Tinggal Ditindaklanjuti Bersama Prabowo

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendadak muncul di Rapimnas Partai Golkar usai ditetapkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, jika sudah menyerahkan surat keputusan dari rapat dengan partainya kepada Gibran Rakabuming Raka. 

“Sudah diputuskan partai Golkar mendukung bakal calon presiden bapak Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

“Dan barusan kami sudah menyerahkan keputusan dari pada pleno partai Golkar yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia diserahkan kepada mas Gibran Rakabuming Raka,” lanjutnya.

Selain itu, Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang diusung Partai Golkar, Gibran Rakabuming Raka, mengaku akan berkoordinasi dengan bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Baca juga: Diusung Cawapres dari Golkar, Gibran Rakabuming Ogah Jawab Soal Statusnya di PDIP

Kemudian, Gibran juga mengaku mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023) siang.

“Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” ucap Gibran

Sebelumya, Ketua Umum Airlangga Hartarto pun menyampaikan, jika partainya mengusulkan jika Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Bakal Calon Presiden.

“Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus,” kata Airlangga. 

“Mengusulkan dan mendukung mas gibran rakabuming raka untuk dipasangkan dengan pak prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI,” lanjutnya. 

Baca Juga  KlikFilm Hadirkan Film 'Not Friends' yang Jadi Perwakilan Thailand di Festival Film Oscar 2024

Usai menyebut nama Gibran di Rapimnas Golkar, Airlangga pun menanyakan setuju atau tidaknya kepada kader di DPP Golkar. 

Berdasarkan hasil pertemua dengan para ketua DPD. Tadi malam, pak kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya sangat konsensus mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres.

Baca juga: Terima Surat Keputusan Rapimnas Golkar dari Airlangga, Gibran: Segera Koordinasi dengan Pak Prabowo

“Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jabar setuju? Banten? Jateng? Jatim? Bali, NTT NTB Kalimantan?,” tanya Airlangga. 

Setelah semuanya setuju mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendamping Prabowo Subianto, Airlangga pun mengetok palu dalam rapimnas tersebut. 

“Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada bapak prabowo dan ini untuk dibawa pak prabowo dalam pertemuan forum ketum partai,” imbuhnya (M32)

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *