Jelang Peresmian LRT Jabodebek, Intip Persiapan KAI : Okezone Economy

 

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI terus melakukan persiapan di berbagai sisi untuk memastikan operasional LRT Jabodebek berjalan dengan baik.

Persiapan itu juga dilakukan menjelang peresmian LRT Jabodebek yang rencananya akan dilakukan 26 Agustus 2023 mendatang.

 BACA JUGA:

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, seluruh operasi LRT Jabodebek dilakukan secara otomatis tanpa masinis. Artinya, moda transportasi massal ini menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3.

Sistem yang baru pertama kali diterapkan di Indonesia ini terus disempurnakan agar saat melayani pelanggan dapat beroperasi dengan maksimal.

 BACA JUGA:

“Proyek LRT Jabodebek merupakan proyek strategis nasional pemerintah yang dikerjakan oleh anak bangsa dan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Didiek, melalui keterangan pers, Kamis (10/8/2023).

Tak hanya itu, kolaborasi dilakukan dengan berbagai pihak baik PT INKA (Persero) sebagai penyedia sarana, LEN sebagai penyedia sistem persinyalan, PT Adhi Karya Tbk sebagai kontraktor, dan pemerintah daerah terkait.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Adapun pelaksanaan pengujian terus dilakukan untuk memastikan integrasi antara sistem, persinyalan, kelistrikan, prasarana, kereta, dan komponen pendukung lainnya berjalan dengan baik.

 BACA JUGA:

Sehubungan dengan kompleksitas pengujian, lanjut dia, diperlukan penyesuaian dan percobaan secara kontinyu. Sehingga mencapai kondisi optimal untuk menjamin aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga LRT sebentar lagi akan kita rasakan bersama pelayanannya . Kami juga memohon dukungan seluruh kalangan masyarakat agar ketika beroperasi nanti, mampu memberikan pelayanan terbaik serta berkontribusi terhadap pengurangan kemacetan di ibukota,” tutur Didiek.

Baca Juga  Terminal Bekasi Siagakan 239 Unit Bus dan 50 Cadangan untuk Mudik Lebaran

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *