Kapten Timnas Anies-Imin Incar Kemenangan di Pilpres 2024, Kiper juga Kalau Bisa Cetak Gol

Berita21 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Pilpres 2024.

Dengan diberi nama seperti komposisi tim sepak bola, Syaugi berjanji bisa langsung bekerja.

Pertama yang perlu dilakukan, kata Syaugi, memetakan, menjangkau, dan mengajak semua bergabung dalam gerakan perubahan.

Dia berharap dukungan masyarakat untuk memilih perubahan. 

Perubahan menjadikan Indonesia, kata dia, menjadi lebih baik. 

Baca juga: Gibran dan Kaesang Sungkem ke Megawati, Pengamat: Kalau Tidak Menyapa, Kesannya Sombong

“Dalam kesebelasan ini kami harus bermain fair dan jangan curang. Kita akan melaju sampai jadi presiden dan wakil presiden,” ujar Syaugi, Rabu (15/11/2023).

Anies-Muhaimin adalah pasangan yang pertama kali mengumumkan capres-cawapres.

Kandidat ini juga pertama didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum di hari pertama pembukaan pendaftaran. Setelah mendaftar pada 19 Oktober lalu, kini pasangan itu ditetapkan resmi sebagai capres-cawapres, Senin, 13 November 2023.

Sementara itu, Menurut Anies, dipilihnya M Syauqi jadi Kapten Timnas AMIN karena telah berpengalaman dalam memimpin organisasi yang besar.

M Syaugi Alaydrus dibantu Co-Captain yang diisi oleh Sudirman Said, Thomas Lembong, Suyoto, Leontinus Alpha Edison, Mohammad Jumhur Hidayat, M. Azrul Tanjung, Nihayatul Wafiroh, Ki Anom Suroto, Muzzammil Yusuf, KH Nasirul Mahasin, Yusuf Muhammad Martak, dan KH Maksum Faqih. Kemudian untuk posisi Sekretaris Jendral diisi Novita Dewi dan Bendahara Umum Gede Widiade.

Baca juga: Anies-Imin Dapat Nomor Urut 1, Pendukung Acungkan Telunjuk untuk Satu Putaran Menang Pilpres 2024

Anies menyebut penamaan Timnas mengacu pada filosofi timnas sebagai tim sepakbola. 

Di mana tujuan dari pertandingan sepakbola adalah menang. Maka, semua tim punya peran masing-masing dengan mengutamakan teamwork.

Baca Juga  Bank Hana Raih Sertifikasi Standar Keamanan Sistem Informasi

“Kita mengambil filosofi Timnas sebagai bagian dari sepakbola, di mana kita tentu mengincar kemenangan melalui gol demi gol. Kami berharap siapapun bek dan kiper bisa cetak gol, penyerang dan gelandang juga bisa bertahan, jadi semuanya amat cair. Namun satu tujuan yakni menang,” jelasnya.

Timnas Pemenangan AMIN ini terdiri dari para teknokrat yang berpengalaman di masing-masing bidang, serta terdiri dari pribadi-pribadi yang menunjukkan bervariasinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *