Parpol Koalisi Indonesia Maju Gelar Rapat Bahas 17 Program Pemenangan Prabowo Subianto

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Gabungan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat pada level sekjen di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (20/9/2023) malam. 

Namun, Partai Demokrat dipastikan absen dalam rapat yang diadakan tertutup tersebut. 

Pantauan di lokasi, telah hadir Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PBB Afriansyah Noor. 

Kemudian, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik, Wakil Ketua Umum Partai Gelora dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Mereka pun disambut langsung oleh Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily begitu tiba di lokasi.

Baca juga: Prabowo Subianto Dapat Dukungan Santri, Kiai, dan Pemuka Agama di Jatim, Pengamat: Persepsi Publik

Waketum PAN Yandri Susanto mengatakan, pertemuan malam ini membahas sejumlah program untuk memenangkan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

“Jadi membicarakan 17 program pemenangan Pak Prabowo, jadi ini pematangan saja,” kata Yandri saat tiba di  DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (20/9/2023).

Yandri menyebut  rapat tertutup juga akan membahas mengenai isu-isu yang sedang hangat di publik.

Sementara itu, Fahri Hamzah menambahkan, pertemuan antara sekjen parpol koalisi akan mengelaborasikan gagasan-gagasan yang pernah disampaikan oleh Prabowo. 

Baca juga: Beda 3 Bacapres di Depan Cermin, Ganjar-Anies Kenang Masa Lalu, Prabowo Ungkap Harapan di Masa Depan

“Maka tema-tema pidato itu kita akan detailkan dan kita perkuat landasan teoritis dan data datanya sehingga nanti seluruh program yang direncanakan,” ucap Fahri.

Hingga kini pertemuan tersebut masih berlangsung secara tertutup. 

Selain itu, hadir dari kubu Golkar, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus serta Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Golkar Rizal Mallarangeng. 

Sebelumnya, Partai Demokrat menyatakan, bahwa pihaknya akan tidak hadir dalam agenda pertemuan delapan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga  Jadwal Misa Paskah 2024 di Katedral dan Gereja Dibawah Keuskupan Agung Jakarta

Diketahui, Agenda pertemuan tersebut akan dijadwalkan di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Rabu (20/9/2023) malam ini. 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina mengatakan, bahwa pihaknya tengah sibuk mempersiapkan rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan digelar pada Kamis (21/9/2023) mendatang. 

Kemudian, Jovan mengatakan, jika malam ini akan ada gladi bersih yang dihadiri langsung Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

“Sekjen Partai Demokrat, Bang Teuku Riefky Harsya sudah berkomunikasi secara langsung dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Waketum Partai Golkar Nurul Arifin untuk menginformasikan ketidakhadiran Partai Demokrat malam ini,” kata Jovan dalam keterangannya, Rabu (20/9/2023).

“Untuk selanjutnya, pasca deklarasi, Demokrat akan mengikuti setiap rangkaian kegiatan bersama dengan teman-teman koalisi baru kami untuk memenangkan capres usungan kami di Pilpres 2024,” tandasnya. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *