Pelajar SMA di Koja Bikin Ulah Prank Teror Bom Koja Trade Mall, Bawa-bawa Noordin M Top

Berita24 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sedikitnya lima pelajar SMAN 114 Jakarta melakukan aksi prank teror bom Koja Trade Mall, Kamis (2/11/2023). 

Tidak hanya itu, para pelajar tersebut bahkan membawa-bawa sosok gembong teroris Noordin M Top dalam pesan yang dibuatnya.

Diketahui, Noordin M. Top merupakan gembong teroris yang telah mati ditembak pada 2009 silam.

Kapolsek Koja Kompol M Syahroni pun mengatakan, pesan ancaman bom tersebut dapat dipastikan hoax alias cuma bercandaan antar kawan sekelas.

“Motif mereka berdasarkan pengakuan daripada saudara FA dan saudara H mereka ingin apa bahasa anak-anak sekarang tuh, nge-prank ya, mereka ini nge-prank,” ucap Syahroni dalam konferensi pers di Mapolsek Koja, Kamis (2/11/2023) malam.

Baca juga: Ledakan di Setiabudi yang Tewaskan Satu Orang Diduga Berasal dari Bom di Bawah Tanah

Syahroni memaparkan, lima pelajar yang terlibat dalam aksi prank yang meresahkan ini masing-masing ialah FA, H, RF, KH, dan seorang pelajar wanita berinisial SAL.

Awalnya FA pelajar yang membuat pesan teror tersebut membuat akun WhatsApp dengan foto profil bergambar wajah Noordin M Top.

Kemudian dalam aksi prank ini, FA mengirim pesan kepada kawan sekelasnya H yang berisi akan ada pengeboman di Koja Trade Mall.

“Kami akan melakukan pengeboman di daerah Koja Trade Mall, jika kamu peduli dengan Noordin M. Top, kamu harus mengikuti acara pengeboman,” tulis FA dalam pesan singkatnya kepada H.

Ketika masih dalam jam belajar Kamis pagi tadi, FA membuat profil WhatsApp dengan foto dan nama Noordin M. Top.

Baca juga: Ledakan Bom di Setiabudi yang Tewaskan 1 Orang Diduga Sisa Aksi Terorisme Tahun 2001

Menggunakan profil Noordin M. Top, FA pun mengirimkan pesan kepada H bahwa akan ada aksi pengeboman di Koja Trade Mall.

“Isi pesannya akan melakukan pengeboman di daerah Koja di atau di KTM, kemudian ditambahkan, jika kamu peduli dengan Noordin M. Top, kamu harus mengikuti acara pengeboman, jadi ini dikirim ke IG,” papar Syahroni.

Baca Juga  Cuaca Jabodetabek Jumat 10 November 2023,  Depok Potensi Hujan, Jakarta Gimana Ya?  

H yang menerima pesan dari FA kemudian meneruskan pesan itu ke akun Instagram Koja Trade Mall.

Manajemen mall kemudian menjadikan pesan tersebut sebagai alat untuk melaporkan adanya ancaman teror bom ke pihak kepolisian.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *