Pemkot Jakarta Timur Akan Bangun 17 Saluran Air untuk Cegah Banjir dan Kurangi Genangan

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan bangun 17 saluran air di wilayahnya untuk antisipasi banjir serta kurangi genangan air.

Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan mengatakan perencanaan itu akan dikerjakan Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Timur tahun ini. 

“Ini memang perlu dilakukan koordinasi kerja sama baik dari pemerintah dan warga masyarakat, karena hasil pembangunan ini dari hasil Musrenbang dan ini akan direalisasikan pada tahun ini karena merupakan usulan kepentingan masyarakat,” kata Eka saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2023).

Eka menuturkan perencanaan tersebut sudah ditahapan rapat koordinasi mengenai waktu pelaksanaan pembangunan saluran penghubung dan kelengkapannya melalui sistem e-katalog tahap V tahun anggaran 2023.

Dalam rapat yang berlangsung Selasa (9/10/2023) di kantor Walikota, kecamatan Cakung, Jakarta Timur itu dihadirkan juga perwakilan kecamatan dan kelurahan, serta para kepala seksi Ekbang seluruh kelurahan yang wilayahnya akan dibangun saluran tersebut.

Baca juga: Keseimbangan Mikrobiota Saluran Cerna Ternyata Penting untuk Kesehatan Anak, Begini Penjelasannya

Baca juga: Vladimir Putin Tunjuk Hidung Amerika Serikat yang Gagal Damaikan Israel Palestina

Eka yang memimpin rapat saat itu juga mengajak pihak relevan untuk melalukan sosialisasi kepada warganya terkait rencana pembangunan tersebut.

Dengan tujuan terciptanya optimalisasi pekerjaan saluran dan selesai tepat waktu, serta tidak terjadi masalah saat pelaksanaannya. 

Sehingga tidak terdapat pihak yang dirugikan maupun aspek penghambat kendala pekerjaan.

“Setelah ini akan dilakukan sosialisasi dan pendekatan kepada warga bersama pengurus RW dalam menyelesaikan permalasahan yang terjadi dilapangan sebelum pelaksanaan saluran;” pungkasnya. 

Targetkan 17 Saluran

Kepala Seksi Pembangunan Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur Tengku Saugi menjelaskan targetkan pengerjaan 17 saluran air di wilayahnya untuk antisipasi banjir serta kurangi genangan air rampung akhir tahun 2023.

Baca Juga  LISA Blackpink Viral Video Twitter

“Pembangunan saluran yang dilaksanakan mulai Senin (9/10/2023) – Jumat (15/12/2023),” kata Tengku saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2023).

Sementara Plt Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan mengatakan perencanaan itu dikerjakan Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Timur tahun ini. 

“Ini memang perlu dilakukan koordinasi kerjasama baik dari pemerintah dan warga masyarakat, karena hasil pembangunan ini dari hasil Musrenbang dan ini akan direalisasikan pada tahun ini karena merupakan usulan kepentingan masyarakat,” kata Eka saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2023).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *