Pengusaha Warteg Akui Terbantu dengan Program KUR : Okezone Economy

Berita74 Dilihat

JAKARTA – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Penganugerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award Kategori Provinsi Tahun 2022 di Pos Bloc, Jakarta.

Tidak hanya itu, hari ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman penyaluran KUR bagi Paguyuban Warteg Kharisma Bahari dengan Bank BNI.

 BACA JUGA:

Pendiri dan pemilik dari warteg Kharisma Bahari Sayudi mengatakan bahwa dengan adanya penandatanganan ini akan memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM.

Adapun saat ini warteg Kharisma Bahari telah tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Tercatat ada 1.000 lebih gerai tersebut.

Pasalnya kata Sayudi, modal pertama ia memulai mendirikan warteg Kharisma Bahari adalah dengan menggunakan program KUR dari pemerintah.

“Jadi program seperti ini akan membantu masyarakat yang ingin membuka usaha,” katanya di Pos Bloc, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Sayudi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah yang telah membantu dalam penyaluran KUR di Jawa Tengah.

 BACA JUGA:

“Saya terima kasih juga untuk gubernur jawa tengah, pak Ganjar ya yang telah mendukung program UMKM penyaluran KUR untuk warteg Kharisma Bahari. Dan masyarakat yang ingin buka warteg sekarang lebih dipermudah dengan adanya KUR ini dan dukungan oleh gubernur Jawa Tengah pak Ganjar,” katanya.

Adapun pada acara hari ini, Provinsi Jawa Tengah memenangkan tiga kali berturut-turut sebagai provinsi dengan strategi terbaik dalam penyaluran KUR 2022.

Disusul juara 2 yakni Provinsi Jawa Timur, dan juara 3 yakni Provinsi Lampung.

Baca Juga  Harga Emas Kembali Merosot Jelang Keputusan Suku Bunga The Fed

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *